Musyawarah Pembahasan Rancangan RKPDes 2023 dan Musdes Penetapan RKPDes 2023

  • Sep 27, 2022
  • MDC
  • MUSYAWARAH

VIDEO DOKUMENTASI


Musyawarah desa adalah upaya bersama, dalam memecahkan permasalahan, dan menghasilkan keputusan bersama.

Pemerintah Desa dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Pakuniran telah melaksanakan Musyawarah, sebagai dasar pelaksanaan pembangunan pada tahun 2023, Musyawarah tersebut adalah Musyawarah rencana pembangunan Desa (Musrenbandes) dan Musyawarah Desa (Musdes).

Musyawarah tersebut dilaksanakan pada hari Senin, tanggal 26 September 2022, pada pukul 08.00 wib, Musyawarah tersebut merupakan kewajiban bagi Pemerintah Desa sebagai pelaksana kegiatan pembangunan tahun 2023 dan merupakan kewajiban Badan Permusyawaratan Desa (BPD) sebagai lembaga yang menerima dan menetapkan usulan - usulan pembangunan pada tahun 2023 berdasarkan kebutuhan utama masyarakat.

Pelaksanaan Musyawarah tersebut dilaksanakan di aula Desa Pakuniran, dan dihadiri oleh Camat Maesan yang saat itu diwakilkan, dihadiri juga oleh Pendamping Desa sebagai narasumber.

Musyawarah merupakan langkah awal bagi Pemerintah Desa dalam mengelola kegiatan Pembangunan pada tahun 2023, hal tersebut dilakukan agar masyarakat desa mengetahui Rencana Kerja Pemerintah Desa pada tahun 2023, dan agar mengetahui kebutuhan pembangunan yang utama untuk dikerjakan terlebih dahulu.


End.